Minggu, 12 Desember 2010

Sejarah perkembangan KKI di Amerika Serikat

Sejarah Karate

Sejarah Karate dapat ditelusuri kembali beberapa 1400 tahun, untuk Daruma, pendiri Buddhisme Zen di Barat India. Daruma dikatakan telah memperkenalkan Buddhisme ke China, menggabungkan spiritual dan metode pengajaran fisik yang sangat menuntut bahwa banyak dari murid-muridnya akan penurunan kelelahan. Dalam rangka memberikan mereka kekuatan dan daya tahan yang lebih besar, ia mengembangkan sistem pelatihan yang lebih progresif, yang dicatat dalam sebuah buku, Ekkin-Kyo, yang dapat dianggap sebagai buku pertama pada karate sepanjang masa.
Pelatihan fisik, sangat dijiwai dengan prinsip-prinsip filosofis Daruma, adalah diajarkan di Shaolin Temple di 500 tahun Shaolin AD (Shorin) kung fu-, dari China utara, ditandai oleh gerakan yang sangat berwarna-warni, cepat, dan dinamis, yang Shokei sekolah Cina bagian selatan dikenal karena teknik yang lebih kuat dan mabuk. Kedua jenis gaya menemukan jalan ke Okinawa, dan memiliki pengaruh mereka pada metode berjuang sendiri asli Okinawa, yang disebut Okinawa-te (Okinawan tangan) atau hanya te. Larangan senjata di Okinawa selama dua periode panjang dalam sejarahnya juga ikut bertanggung jawab untuk tingkat yang tinggi dalam perkembangan teknik pertempuran bersenjata di pulau itu.
Singkatnya, karate di Okinawa dikembangkan dari sintesis dari dua teknik pertempuran. Yang pertama, yang digunakan oleh penduduk Okinawa, sangat sederhana namun sangat efektif dan, di atas semua, sangat dekat dengan realitas karena digunakan selama berabad-abad dalam pertempuran nyata. Yang kedua, jauh lebih rumit dan diresapi dengan ajaran filosofis, adalah produk dari budaya kuno China. Kedua menjelaskan asal karakter ganda Karate - sangat kasar dan efisien, tetapi pada saat yang sama disiplin yang ketat dan keras dan filsafat dengan penekanan tanpa kekerasan.
Pengaruh Funakoshi Guru
Master Gichin Funakoshi adalah pakar pertama yang memperkenalkan karate-do ke Jepang daratan, di tahun 1916. Salah satu dari sedikit orang telah diinisiasi ke semua metode utama karate Okinawa, Guru Funakoshi mengajar sintesis dari gaya Okinawa, sebagai suatu disiplin total. Metode ini dikenal sebagai Shotokan (harfiah "Rumah shoto," nama pena Funakoshi). Karena popularitas besar gaya di Jepang dan, kemudian, di seluruh dunia, Funakoshi secara luas dianggap sebagai "bapak modern karate-do."Pengaruh Ohshima Tsutomu
Tsutomu Ohshima adalah salah satu murid terakhir Guru langsung Funakoshi (1948-1953), belajar di bawah dia waktu menghadiri Waseda University di Tokyo, Jepang. Pada tahun 1955 Mr Ohshima datang ke Amerika Serikat dan merupakan orang pertama yang mengajarkan karate kepada publik AS. Pada tahun 1959 Southern California Karate Association (SCKA) dibentuk, yang telah berkembang selama bertahun-tahun untuk menjadi sebuah organisasi nasional, Shotokan Karate dari Amerika, dan pengaruh Mr Ohshima di karate dirasakan di seluruh dunia.
Meskipun sifat terpencil praktek awal Mr Ohshima AS, pengetahuan tentang ajaran-ajarannya dengan cepat menyebar dan keanggotaan terus meningkat. Pada bulan Agustus tahun 1957 Mr Ohshima diminta untuk menunjukkan Karate selama istirahat dari Minggu Nisei tahunan Judo Tournament, diadakan di Koyasan Hall di Little Tokyo, Los Angeles. Ini adalah demonstrasi publik pertama dari karate Shotokan tradisional di Amerika Serikat, dan sejak itu menjadi suatu kegiatan SKA tahunan. Pada tahun 1958 sebuah turnamen karate terpisah ditambahkan sebagai bagian dari Nisei Minggu di bawah arahan Mr Ohshima. Turnamen Minggu Nisei sekarang turnamen karate tertua yang diadakan setiap tahun di Amerika Serikat, dan masih dipimpin oleh Mr Ohshima.
Selain pembentukan SCKA, beberapa peristiwa penting sejarah Shotokan Karate Amerika terjadi pada tahun 1959. Pada bulan Juli AS pertama Pelatihan Khusus diadakan. Pada bulan Desember Mr Ohshima diberikan enam dari murid-muridnya pangkat Shodan (sabuk gelar pertama hitam), membuat mereka sabuk kulit hitam pertama Amerika terlatih dalam karate Shotokan. (Keenam dihormati adalah Caylor Adkins, George Murakami, Mas Norihiro, Jordan Roth, Roe Suzuki, dan George Takahashi.)
Pada tahun 1960, tiga tahun setelah kematian Master Funakoshi di Jepang, Mr Ohshima memimpin Waseda Karate Club sabuk hitam pada tur Okinawa dan ahli karate nya. Ini adalah kunjungan resmi pertama oleh mahasiswa dari Jepang daratan sejak sebelum Perang Dunia Kedua.
Sebuah peristiwa penting dalam sejarah AS karate terjadi pada tahun 1967 ketika Mr Ohshima membawa kelompok yang terorganisir pertama karateka (praktisi karate) dari Amerika untuk tur dan menunjukkan di Jepang. Selama dua minggu mereka di Jepang, kelompok 36 sabuk hitam, coklat, dan putih (termasuk dua dari Kanada dan dua dari Eropa) meninggalkan kesan yang kuat dari tingkat tinggi pembangunan yang karate telah mencapai di Amerika Serikat. Kunjungan ini menciptakan minat banyak karate Amerika antara senior Mr Ohshima di Jepang. Pada tahun 1968 Mr Ohshima diundang Senior Isao Obata, Kapten pertama dari Universitas Keio Karate Club, ke Amerika Serikat. Selama tinggal Senior Obata pribadi diamati dan dididik murid Mr Ohshima's.
Pada tahun 1970 lima anggota SKA (Yohanes Beltram, Don DePree, Jeff Klein, Ron Thom, dan Henry Wilkerson) yang dihormati oleh yang dipilih ke tim Amerika Serikat yang mewakili Amerika di Dunia Karate-do Kejuaraan pertama diselenggarakan di Tokyo, Jepang. kinerja yang luar biasa mereka meningkatkan reputasi internasional Shotokan Karate dari Amerika.
Lain kunjungan dari Jepang sangat penting terjadi pada tahun 1973, ketika Mr Ohshima dan SKA diundang Senior Shigeru Egami ke Amerika Serikat. SKA mengadakan demonstrasi besar-besaran untuk Senior Egami, dan dia dihormati kami dengan mengajar dan mendidik anggota kami.
Selama 1975, keterlibatan berkomitmen karena SKA dengan Uni Athletic Amateur, seluruh tanggung jawab atas Dunia Ketiga Kejuaraan Karate-do disodorkan kepada kita. Peserta dari 35 negara berkunjung ke Long Beach, California, untuk acara tersebut. Itu adalah tugas besar dan sulit, tapi akhirnya meningkatkan tujuan kami menyebarkan 'cara' karate dengan meningkatkan komunikasi, dan meningkatkan pemahaman karate, dan layak mendapatkan hubungan yang konstruktif dengan seniman bela diri dan pemimpin dari semua bagian dunia.
Pada tahun 1975 diundang SKA Senior Tadao Okuyama untuk mengunjungi Amerika Serikat untuk mengamati anggota kami. Dia juga pribadi yang dipimpin Mr Ohshima dalam praktek sehari-hari.
Untuk memperingati ulang tahun ke-20 pada tahun 1976 kami mengadakan perayaan SKA mengesankan, termasuk demonstrasi publik dan turnamen. ahli karate-pejabat tinggi dari seluruh dunia datang untuk menghormati kesempatan. Berbagai pidato dan penghargaan dibuat, termasuk presentasi kepada Mr Ohshima dari sebuah plakat khusus oleh Councilman Bob Farrell atas nama Kota Los Angeles untuk pengabdian egois untuk karate, murid-muridnya, dan masyarakat selama lebih dari dua puluh tahun. Kami sangat dihormati oleh kehadiran Senior Kamata-Watanabe dari Jepang, yang menerima undangan kami untuk hadir. Senior Kamata-Watanabe berbicara dengan anggota kami, menekankan bahwa semua anggota SKA harus bangga dengan kerjasama kami dengan Mr Ohshima untuk karyanya selama dua puluh tahun terakhir dalam mengembangkan organisasi karate terkuat dan paling tradisional mengikuti ajaran Guru Funakoshi.
Puncak ulang tahun ke-20 berlangsung di dan khusus (peringkat sabuk hitam) promosi secara pribadi dikelola oleh Senior Kamata-Watanabe dengan Mr Ohshima di Dojo Melrose di Los Angeles. Dalam suasana tegang dari dojo ramai dengan pengamat SKA sabuk hitam, tiga orang (Caylor Adkins, Sadaharu Honda, dan Daniel Chemla) menjadi orang pertama di luar Jepang akan diberikan pangkat Godan (gelar kelima sabuk hitam), tertinggi yang dapat dicapai. Acara ini menandai kedatangan usia Shotokan Karate dari Amerika!
© 2010 Shotokan Karate dari Amerika. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar